artikel-kesehatan-toko-obat-herbal

Cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat dan mudah



Cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat dan mudah itulah yang ingin saya tulis disini. Hal ini saya peroleh dari mencontoh artikel yang ada di internet. Mungkin sebagian Kita berpikir kenapa perlu menggemukkan badan? Ya begitulah manusia yang gemuk ingin kurus yang kurus ingin gemuk. Namun sebenarnya semua orang inginnya proporsional (sedang-sedang saja). 

Badan kita mungkin sudah ditakdirkan seperti sekarang ini. Banyak faktor yang mempengaruhi. Bisa dari gen kita atau kebiasaan kita. Namun, bila kita berusaha untuk berubah tentunya Sang Pencipta juga akan mengabulkannya. Cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat dan mudah yang bisa kita lakukan antara lain:

cara menggemukkan badan

1. Memperbanyak Minum Air Putih
Kita mulai dari hal terkecil dan mudah dilakukan, misalnya seperti minum air. Semakin banyak mengkonsumsi air putih maka badan kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam badan kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. Hal ini bisa membuat badan kita berisi dan terasa lebih gemuk. Sepertinya cara menggemukkan badan dengan minum air putih ini mudah dilakukan.

2. Mengunyah Makanan Kita Sampai Halus
Ini juga hal yang mudah untuk menggemukkan badan. Mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah badan kita dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna badan kita. Jadi, kunyalah makanan kita sampai halus.

3. Istirahat yang Cukup dan Kurangi Begadang
Badan kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag badan kita, jika kita banyak begadang kapan badan kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ badan kita. Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika kita benar-benar berniat untuk menambah berat badan kita sebaiknya kurangi  atau bahkan stop begadang, kecuali jika kita memang benar-benar ada urusan penting. 

4. Makan Secara Teratur dan terjadwal
Usahakan agar kita setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

5. Minum Susu Secara Rutin
Jika perlu biasakanlah minum susu karena selain sehat juga dapat menambah berat badan kita, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk ke dalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

6. Mengurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan kita selain berbahaya bagi badan, rokok juga dapat menyebabkan badan kita menjadi kurus karena nafsu makan kita akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.

7. Olahraga Secara Teratur
Mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan kita kurus, yaitu kita jarang olahraga. Jika kita sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja kita melupakan hal yang satu ini. Tahukan kita, meskipun kita banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi kita jaranng olahraga, maka usaha kita akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur kita untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. 

 9. Periksa Kesehatan Kita
Jika sebelumnya badan kita gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan kita ke dokter. Karena bisa jadi kita mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan kita kurus.  

10. Berhenti Merokok
Untuk membuat bdan kita bertambah gemuk, ada beberapa hal yang tidak boleh kita dilakukan. Salah satunya adalah merokok, sebab orang yang merokok terbukti cenderung sulit untuk menggemukan badannya. Oleh karenanya buat kita yang ingin menggemukan badan, sedini mungkin hilangkan kebiasan merokok kita.

11. Makan Buah - Buahan
Untuk membuat badan kita gemuk, tentunya kita harus makan makanan melebihi stkitar yang dibutuhkan badan. Sehingga makanan tidak semua dibakar menjadi energi, melainkan dijadikan simpanan energi sementara yang juga dapat membuat badan bertambah gemuk. Oleh karena itu, selain memakan makanan utama sebaiknya kita juga lebih sering dalam mengkonsumsi buah - biahan, khususnya buah - buahan yang memiliki banyak serat.

12. Hindari pikiran stress
Masalah yang satu ini harus selalu kita jaga, jangan sampai badan kita stress, jika sudah stess maka kita akan cepat kurus dan susah makan, satu lagi stress dapat menimbulkan jerawat, jika fikiran mulai stress refresing sejenak untuk jalan-jalan kekebun yang sejuk.

Nah itulah beberapa cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat dan mudah yang bisa kita lakukan. Mari kita berusaha membuat badan kita lebih sehat bersama HOWSEHAT.

0 Response to "Cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat dan mudah"