artikel-kesehatan-toko-obat-herbal

Cara Memutihkan Mata yang Tidak Jernih secara Alami



Anda punya masalah dengan mata yang kurang jernih? Mata merupakan salah satu indera. Mata juga bisa menjadi suatu daya tarik seseorang. Tidak jarang seseorang pertama kali jatuh hati karena pandangan mata. Jadi bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan, adanya masalah mata yang kurang putih bersih akan berakibat mengurangi daya tarik. Ingin mengetahui cara memutihkan mata yang tidak jernih secara alami? Simak info yang kami peroleh dari sumber di internet berikut ini.

Sebelumnya, kita harus mengetahui penyebab mata menjadi merah atau kuning yang membuat mata kelihatan tidak bersih. Ada beberapa hal penyebab mengapa mata kita yang dulunya jernih, putih dan bersih menjadi keruh serta tidak bersinar lagi seperti dulu. Beberapa penyebab yang dapat mengganggu kesehatan mata antara lain:

Waktu tidur yang kurang ataupun tidur cukup namun tidak nyenyak.
Terlalu sering menggunakan mata saat bekerja.
Seringkali tidur sampai larut malam.
Sering bekerja di tempat yang banyak berdebu atau berasap.
Kurang mengkonsumsi makanan berserat dan mengandung vitamin A.
Kebiasaan merokok (selain mata, gigi pun menjadi kuning dikarenakan asap rokok)
Sering melakukan aktivitas di tempat yang mempunyai yang suhu panas (tinggi)
Seringnya mata terkena sinar matahari secara langsung atau direct tanpa menggunakan sunglasses
Sering mengalami stress atau sering banyak beban pikiran.


cara-memutihkan-mata-merah-kurang-jernih

Untuk mengatasi mata yang kurang jernih berikut ini tips cara menjernihkan mata dengan mudah dan cepat seperti berikut ini :

  1. Mengompres mata dengan menggunakan es batu. Kompres selama kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. Ini berguna agar otot bagian mata menjadi dingin dan menjadi rilek sejenak.
  2. Kemudian lanjutkan dengan cara mengompres mata kita menggunakan irisan mentimun sekitar 10 menit. Fungsi irisan mentimun yaitu bisa menghilangkan kelelahan yang ada pada mata anda serta mentimun memiliki kandungan zat yang dapat menyegarkan otot sekitar mata kita.
  3. Sesudah 10 menit dikompres, coba buka mata anda dan rasakan perbedaannya. Seharusnya kondisi mata sebelum dikompres terlihat letih dan merah, namun setelah mendapatkan kompresan mata terlihat jernih, cerah dan bersih.


Anda dapat menerapkan tips menjernihkan mata diatas dalam seminggu 2 hingga 3 kali. Namun, jika anda merasa kekurangan vitamin, bisa dilanjutkan dengan meminum jus wortel.
Jika cara-cara tersebut masih belum bisa mengatasi mata yang tidak bersih, silahkan coba menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Cara ini kami peroleh dari sumber di internet. Bahan alami yang bisa dipakai sebagai cara memutihkan mata pun sangatlah mudah didapat yaitu :

Kentang
Ada pendapat bahwa kentang bisa digunakan sebagai obat membersihkan mata. Caranya pun sangat mudah yaitu anda cukup membersihkan kulit kentang kemudian blenderlah kentang tersebut. Setelah di belender, celupkanlah kain kedalam blenderan kentang tersebut. Selanjutnya anda tinggal menempelkan kain yang mengandung kentang tersebut ke kelopak mata anda, tunggu antara 10 sampai 15 menit.

Daun sirih 
Selain sebagai bahan untuk obat-obatan, daun sirih juga bisa digunakan untuk bahan mempercantik diri sehingga daun sirih bisa dibilang tanaman multifungsi.
Cara membersihkan mata menggunakan daun sirih yaitu:
  • pilihlah daun sirih yang masih fress secukupnya
  • bersihkan daun sirih tersebut menggunakan air bersih yang mengalir
  • rebuslah daun sirih tadi kedalam air bersih selama 10 - 15 menit
  • ambil airnya dan diamkan sampai dingin.
  • kemudian teteskan lah sedikit air dari rebusan daun sirih itu, seperti menggunakan obat mata.

Karena kesehatan mata sangat penting dalam mewarnai kehidupan kita, maka alangkah baiknya kita selalu menjaganya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Itulah beberapa cara memutihkan mata yang tidak jernih secara alami yang kami ketahui dari internet. Semoga informasi ini bermanfaat. Bolehlah di SHARE ke yang lain. Salam..

0 Response to "Cara Memutihkan Mata yang Tidak Jernih secara Alami"