artikel-kesehatan-toko-obat-herbal

10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Gemuk tapi Relatif Sehat



Ini dia jenis makanan yang bisa bikin cepat gemuk. Makanan enak ini memang sulit dihindari karena rasanya enak. Meskipun dianggap sehat camilan ini juga punya kalori yang cukup tinggi. Namun menurut para ahli gizi terkadang orang tak menyadari ada beberapa makanan yang bisa membahayakan karena mengandung banyak kalori. Ingat terlalu banyak, kalau kekurangan mungkin tidak apa-apa ya.

Bagaimana cara supaya cepat gemuk dan menambah berat badan? Ya tentunya dengan makan makanan yang bisa membuat kita gemuk. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan berat badan, atau supaya membuat gemuk lebih cepat yang harus dipertimbangkan.

makanan-yang-bisa-bikin-cepat-gemuk


1. Keju
Anda suka keju? Dalam satu kubus kecil keju cheddar mengandung sekitar 120 Kkal. Keju ini mengandung protein dan kalsium yang sangat baik untuk menunjang kesehatan gigi dan tulang akan tetapi konsumsinya jangan berlebihan.

2. Kentang goreng
Di dalam satu bungkus kentang goreng atau french fries ukuran yang sedang mengandung kalori kira-kira sebesar 365 Kkal dan lemak sekitar 17 gr. Mengonsumsi kentang goreng sebaiknya diimbangi dengan mengonsumsi sayuran agar tak hanya karbohidrat tapi asupan vitamin, mineral dan serat juga dapat terpenuhi.

3. Chicken wings
Di dalam satu buah chicken wings berukuran yang sedang mengandung kalori kira-kira sebesar 135 Kkal dengan 2,5 gr lemak jenuh. Chicken wings dengan rasa gurih dan bumbu pedas memang membuat tak bisa berhenti mengunyah. Namun, batasi konsumsinya maksimal 2 buah.

4. Buah kering
Buah kering maksudnya buahyang tak mengandung air, yang membuatnya mengandung tinggi kalori. Contohnya saja kismis, aprikot, apel kering, dan sebagainya bisa menjadi bom kalori di tubuh. Perlu diperhatikan, jenis buah-buahan ini harus dimakan dalam jumlah yang sangat terbatas.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan bahan makanan yang super sehat, sumber protein, dan juga vitamin. Tapi, itu hanya terjadi jika kita memakannya tak berlebihan per harinya (terkadang cukup makan 2-3 kacang per hari). Apabila Anda makan kacang sambil menonton televisi, Anda akan makan lebih banyak sehingga Anda mendapatkan lemak yang berlimpah dan akhirnya bisa bikin cepat gemuk.

6. Sup
Sup merupakan makanan yang sering direkomendasikan sebagai asupan makanan. Ini benar tetapi hanya pada sup tertentu. Sup tradisional atau sup buatan sendiri biasanya relatif banyak mengandung kalori dan lemak. 
Para Ahli Gizi percaya bahwa sup murni atau sup dengan susu merupakan musuh dari diet pelangsing. Hidangan ini cukup berlemak dan mengandung lebih dari 300 kalori per porsi. Apalagi jika sup disertai roti atau kerupuk, karena ini tak memperbaiki diet Anda malah membuat kita cepat gendut.

7. Salad
Salad bisa menjadi ancaman bagi diet Anda. Beberapa penelitian menunjukkan, perempuan yang banyak makan sayuran setiap harinya bisa mendapat 60 persen lemak harian hanya karena salad dressing. Jadi bagi yang kurus, makanlah salad supaya cepat gemuk.
Apabila Anda menambahkan minyak nabati ke dalam salad serta mentimun dan juga tomat, jangan kaget jika lemak Anda semakin menumpuk di perut.

8. Guacamole
Anda suka camilan yang terbuat dari alpukat? Dalam dua sendok makan guacamole mengandung kalori sekitar 50 Kkal. Tapi tidak mungkin jika Anda hanya mengonsumsi 2 sdm. Dalam 1/2 cangkir mengandung kalori sekitar 155 Kkal dan 17 gr lemak belum lagi tortila chips yang juga kaya kan kalori yang enak jika dicocol dengan guacamole ini. Wah jadi cepat gemuk deh.
makanan-supaya-gemuk

9. Hummus
Hummus menjadi salah satu camilan yang dinilai sehat. Akan tetapi hummus yang dijual dalam bentuk kemasan mengandung kalori dua kali lipat lebih besar dibanding dengan hummus buatan sendiri. Bagaimana rupa Hummus yang namanya seperti makanan tumbuhan ini,hihiii.. ini dia.
makanan-menambah-berat-badan


10. Minuman Kopi
Kopi sendiri katanya tak mengandung kalori. Selain itu, minuman ini mempunyai banyak sifat yang luar biasa. Tetapi, berbagai perasa bisa mengubah minuman pagi ini menjadi produk yang berbahaya. Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak kandungan gula dan krim dalam secangkir kopi? Minuman yang ditawarkan di coffe shop terkadang mengandung setengah dari kalori harian orang dewasa (satu gelas besar).

Nah itu tadi beberapa jenis makanan yang bisa membuat badankita cepat gemuk dan mengganggu program diet anda. Namun sebenarnya masih banyak lagi makanan yang bisa menjadikan tubuh kita lebih berisi. Selain makanan, bagi kita yang ingin cepat menambah berat badan, lakukanlah olahraga yang bisa membuat Anda menjadi cepat lapar dan juga mengonsumsi makanan yang banyak. Baca juga: Cara menggemukkan badan secara alami dan cepat

Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah membaca tulisan berjudul 10 makanan yang bisa bikin cepat gemuk tapi relatif sehat di How Sehat Blog. Jangan lupa di SHARE. Salam ..

2 Responses to "10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Gemuk tapi Relatif Sehat"

Unknown said...

saya malah kepingin cepat gemuk hihihi kan enak punya badan gemuk gak kurus amat malah bikin sehat . makasih ya infonya sangat membantu :)

Artikel Kesehatan said...

Kami juga sependapat ..