artikel-kesehatan-toko-obat-herbal

Inilah Penyebab dan Cara Mencegah Diabetes



Penyebab dan cara mencegah diabetes – Apakah anda mencari informasi tentang kencing manis? Pada tulisan sebelumnya, saya telah menuliskan sedikit informasi tentang apa itu diabetes atau kencing manis. Bagi anda yang belum membacanya, silakan baca melalui:
Apa itu Diabetes Mellitus? Diabetes Mellitus adalah Kencing Manis

Kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi yang saya dapat dari sebuah artikel online mengenai penyebab dan cara mencegah diabetes. Berikut ini informasinya.

Apa penyebab penyakit kencing manis atau diabetes?
Sebagian besar penyebab diabetes tipe 1 adalah adanya kelainan sistem kekebalan (system imun). Sistern kekebalan yang tidak normal ini menghancurkan sel-sel beta pankreas yang bertugas memproduksi insulin. Berbeda dengan tipe tersebut, penyebab diabetes tipe 2 tidak diketahui, namun sering dihubungkan dengan penimbunan lemak dan gaya hidup yang tidak sehat. 

hati-hati-kencing-manis

Faktor apa yang akan memicu diabetes?
Sama seperti penyebabnya, faktor risiko diabetes pun didasarkan pada tipe diabetes. Faktor risiko diabetes tipe 1, meskipun tidak pasti, diperkirakan karena keturunan dan infeksi virus, terutama virus Coxsackie B4, sedangkan faktor risiko diabetes tipe 2 adalah:

  • Banyaknya lemak tubuh: sernakin banyak lernak pada jaringan tubuh, semakin tinggi pula resistensinya terhadap insulin.
  • Perilaku pasif: perilaku pasif akan membuat lemak dalam tubuh tidak terbakar dan menumpuk. Sebaliknya, aktifitas fisik akan membantu mengontrol dan memperbanyak penggunaan glukosa untuk energi tubuh, sehingga sel pun sernakin sensitif terhadap insulin.
  • Faktor keturunan: adanya keluarga dekat yang pernah mengidap diabetes, meningkatkan risiko terkena diabetes.
  • Usia: usia yang bertambah meningkatkan risiko karena aktifitas fisik cenderung menurun.

penyebab-penyakit-diabetes

Apakah penyakit Diabetes/kencing manis dapat dicegah?
Diabetes tipe 1 tidak dapat dicegah, akan tetapi diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti : makan makanan sehat yang rendah kalori dan lemak, sering melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga, dan menjaga berat badan selalu ideal.

Namun, kita sepatutnya berusaha untuk mengurangi resiko bahkan kalau bisa dapat menghilangkannya dengan upaya seoptimal mungkin. Misalnya dengan mengkonsumsi obat herbal. Sepengetahuan saya, ada beberapa bahan yang dapat mengobati atau paling tidak meringankan kencing manis. Misalnya Habbatussauda. Apa itu Habbatussauda?
Anda juga bisa membeli obat herbal berbahan Habbatussauda di Toko Obat Herbal di bawah ini. 


** Setelah Masuk, agar lebih cepat mencari obatnya silahkan ketik penyakit atau obat di kolom CARI
cari-obat-herbal-berkhasiat

Demikian sedikit informasi yang bisa saya tuliskan berdasarkan dari kesehatan muslim. Semoga informasi tentang Penyebab dan cara mencegah diabetes ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah berkunjung ke HowSehat Blog. Salam..

0 Response to "Inilah Penyebab dan Cara Mencegah Diabetes"